Praktis, Simak 10 Manfaat Menggunakan PayPal untuk Bisnis hingga Belanja Online

  PayPal telah berkecimpung dalam bisnis pembayaran seluler selama lebih dari satu dekade. Bagi yang belum tahu apa itu PayPal. PayPal adalah layanan keuangan online yang memungkinkan Anda membayar barang menggunakan akun internet dengan mudah dan aman.

Anda sebagai pengguna PayPal cukup menambahkan rincian rekening bank, kartu kredit atau kartu debit Anda dan memilih kartu atau rekening mana yang akan digunakan sebagai metode pembayaran utama/default Anda. Selain itu, Anda juga dapat melakukan top up saldo ke rekening PayPal Anda sebagai salah satu metode pembayaran.

Dapat dikatakan bahwa PayPal adalah layanan keuangan online pertama yang pernah ada. Konsep dan sistem pembayaran online yang ada di PayPal telah banyak ditiru dan diterapkan di banyak aplikasi e-wallet lokal lainnya seperti Gopay, OVO, Dana dan masih banyak lagi.

Meski belum begitu populer di Indonesia, namun menggunakan PayPal dapat membantu Anda dalam banyak hal tidak hanya untuk kemudahan pembayaran saja.

Bagi yang ingin mencoba tapi masih ragu bahkan takut. Yang pasti, berikut beberapa manfaat menarik yang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan PayPal:

Bingung mencari Kartu Kredit Terbaik? Perhatikan solusinya!

1. Anda Dapat Berbelanja Online Hampir Di Seluruh Dunia

Telah digunakan di lebih dari 200 negara. Berbelanja online di hampir semua situs e-commerce dan di mana saja tidak lagi menjadi masalah. Cukup dengan memilih metode pembayaran menggunakan PayPal Anda dapat membeli semua barang impian Anda yang tidak dijual di Indonesia seperti di Amazon atau eBay.

2. Dimungkinkan juga untuk Membayar Langganan Premium dan Aplikasi Online Berbayar

Selain untuk belanja online, PayPal juga bisa digunakan untuk pembayaran akun langganan premium seperti di aplikasi streaming musik online Spotify, Youtube premium, Apple music dan aplikasi langganan online lainnya.

Tidak hanya itu, PayPal juga dapat digunakan untuk pembelian barang dari aplikasi online seperti aplikasi game online atau pembelian e-book dan aplikasi online berbayar lainnya dari Google Play Store dan iOS AppStore.

3. Kirim, Terima, dan Tarik Uang Gratis

Selama pembayaran atau penerimaan uang tidak melalui pihak ketiga seperti pembayaran layanan dari Upwork dan Freelancer, pengiriman uang dan penerimaan uang ke akun PayPal dari mana saja biasanya tidak dikenakan biaya sama sekali.

Jadi bagi Anda yang harus mengirim uang ke orang lain atau anggota keluarga yang tinggal di luar negeri tidak perlu pergi ke bank untuk membantu proses transfer ke rekening luar negeri. Cukup menggunakan PayPal untuk bertransaksi di luar negeri tidak hanya mudah dan praktis tetapi juga gratis.

Untuk penarikan Sama seperti menerima atau mengirim uang dari PayPal. Jika ada tidak ada keterlibatan pihak ketiga seperti situs freelancer atau upwork. Kemudian penarikan uang di rekening PayPal Anda untuk dikirim ke rekening bank Anda tidak akan dikenakan biaya apapun.

4. Bayar Booking Hotel, hingga Tiket Konser Luar Negeri

Bagi anda yang akan berlibur ke luar negeri baik untuk sekedar jalan-jalan ataupun menonton konser penyanyi kesayangan. Tidak perlu pusing memikirkan cara memesan hotel, motel, atau jenis penginapan lainnya tanpa kartu kredit. Karena banyak situs booking hotel di luar negeri saat ini juga menyediakan fasilitas pembayaran dengan PayPal.

Bagi mereka yang pergi ke luar negeri karena ingin menonton tidak hanya konser, drama musikal, bahkan pemutaran perdana film. Saat ini sudah banyak aplikasi atau situs booking online untuk keperluan tersebut yang juga menyediakan metode pembayaran dengan PayPal.

Jadi kini, tanpa harus memiliki kartu kredit, dengan PayPal Anda bisa tetap tenang berbelanja dan jalan-jalan ke luar negeri.

5. Memberi Anda Kesempatan Menjadi Freelancer untuk Perusahaan Luar Negeri

Bagi Anda yang ingin menimba pengalaman bekerja untuk klien luar negeri baik menjadi freelancer maupun bekerja paruh waktu dari jarak jauh. Situs seperti Upwork, Freelancer, dan Truelancer memberi Anda kesempatan untuk mengalaminya.

Menyediakan lowongan kerja freelance dari berbagai negara, maka tidak heran jika salah satu metode pembayaran layanan yang diberikan oleh situs lowongan kerja freelance internasional seperti tersebut di atas mengutamakan pembayaran menggunakan PayPal.

Karena mudah, cepat dan aman. Banyak klien dari situs pekerjaan lepas lebih suka menggunakan metode pembayaran untuk layanan dengan PayPal. Dengan begitu, peluang Anda mendapatkan lowongan dari klien luar negeri lebih besar jika Anda memiliki akun PayPal.

6. Memfasilitasi Proses Ekspansi Bisnis ke Tingkat Internasional

Bagi Anda yang ingin mengembangkan bisnis di luar negeri. Baik itu bisnis penjualan barang ataupun produk makanan. Memberikan fasilitas pembayaran menggunakan PayPal merupakan hal yang sangat penting untuk dilakukan.

Jangan sampai calon pembeli kabur karena metode pembayaran lain yang sulit dan membutuhkan biaya admin yang mahal akibat ketidaktahuan Anda dalam menerapkan PayPal untuk menjual produk merchandise Anda kepada calon pembeli dari luar negeri.

7. PayPal.Me

Fitur terbaru PayPal yang paling berguna adalah fitur PayPal.me. Fitur PayPal.Me memungkinkan Anda untuk mengirim atau menerima pembayaran tanpa harus memasukkan data akun PayPal Anda secara detail.

Cukup sertakan link dari PayPal.me yang sudah Anda buat di akun PayPal Anda maka semua jenis transaksi bisa langsung dilakukan dengan cepat dan mudah.

PayPal.Me dapat digunakan untuk aktivitas lepas, bisnis, dan pribadi Anda seperti mengirim dan mentransfer uang ke teman atau keluarga. Anda bahkan dapat menggunakan fitur PayPal.Me untuk usaha patungan dan pengembalian uang.

Link PayPal.Me dapat Anda bagikan/share di akun media sosial Anda seperti twitter, Instagram dan facebook. Sangat cocok untuk pebisnis yang memiliki konsumen di luar negeri dan membutuhkan fitur pembayaran internasional yang memudahkan pelanggan.

8. Promo dan Diskon

Sama seperti aplikasi pembayaran online lainnya, PayPal juga memiliki manfaat seperti promo dan diskon untuk pembelian di merchant khusus yang bekerja sama dengan PayPal. Bahkan kini Zalora e-commerce yang telah bermitra dengan PayPal memberikan diskon khusus khusus hingga 30% jika membayar melalui PayPal.

9. Dapat Dihubungkan dengan Banyak Pilihan Kartu Kredit dan Jenis Rekening Bank

Anda dapat menautkan kartu kredit dan debit jenis visa atau kartu master dari bank penerbit mana pun ke akun PayPal Anda. Baik untuk isi ulang saldo atau pembayaran langsung.

Bukan hanya kartu debit dan kartu kredit. Rekening bank digital seperti Jenius dan Digibank juga dapat ditautkan ke rekening PayPal. Satu hal lagi, PayPal juga bisa dihubungkan dengan kartu kredit virtual (vcc).

Jadi jangan takut jika rekening bank atau kartu kredit Anda tidak dapat terhubung dan menghalangi Anda untuk melakukan dan melakukan pembayaran dengan PayPal.

10. Aman dan Terpercaya

Tidak perlu takut data pribadi sensitif bocor ke penerima saat menggunakan PayPal sebagai metode pembayaran. Baik itu data kartu kredit, debit atau nomor rekening bank. Jadi Anda tidak perlu khawatir saat melakukan pembayaran atau menerima pembayaran dari orang asing.

Selain itu PayPal juga akan membantu Anda untuk mendapatkan pengembalian dana penuh jika kiriman tidak sampai, barang yang dikirim tidak sesuai atau barang rusak. Jadi dengan PayPal Anda bebas berbelanja di berbagai situs belanja online di negara manapun tanpa takut data pribadi bocor.

PayPal untuk Membantu Bisnis dan Karir Anda Sukses

Sebagai platform pembayaran internasional yang telah ada sejak lama dan telah banyak digunakan oleh orang-orang dari seluruh dunia. Tentu saja, kemudahan, keuntungan, dan fitur menguntungkan lainnya yang dimiliki PayPal tidak hanya memudahkan bisnis, tetapi juga berpartisipasi dalam menjalankan bisnis Anda.

Kepuasan pelanggan dari luar negeri yang tidak perlu dihadapkan dengan proses pembayaran yang sulit tentunya akan membuat bisnis Anda semakin dilirik dan mendatangkan lebih banyak calon pembeli internasional.

Untuk karier apa pun, PayPal dapat membuka jalan bagi Anda untuk bekerja lebih banyak lagi dengan orang-orang dari negara lain. Kemudahan bertransaksi antar negara menjadi kunci utama untuk membuat karir internasional Anda semakin cemerlang.

Belum ada Komentar untuk "Praktis, Simak 10 Manfaat Menggunakan PayPal untuk Bisnis hingga Belanja Online"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel