Generasi Milenial yang Terhormat, Begini Cara Memilih Pinjaman Online Yang Aman Agar Anda Tidak Tertipu

  Pinjam uang kini semakin mudah sejak hadirnya perusahaan pembiayaan teknologi (fintech) pinjaman online (pinjol). Sebelum ada pinjaman, opsi meminjam uang hanya bisa dilakukan melalui bank, kerabat atau pemberi pinjaman. Kini berkat pesatnya perkembangan teknologi dan hadirnya pinjaman, pinjam uang tidak lagi ribet karena cukup dari smartphone.

Alhasil, kemudahan layanan pinjaman fintech melalui aplikasi pinjol menjadi populer di kalangan milenial. Fintech pinjol berdampak positif dalam membantu masyarakat secara finansial. Khususnya bagi mereka yang membutuhkan uang untuk membiayai kebutuhan darurat seperti biaya pengobatan, biaya sekolah anak hingga biaya hidup sehari-hari.

Sebagai generasi milenial, kita perlu melek informasi karena kita perlu mengetahui perkembangan fintech di tanah air. Jumlah fintech dengan bisnis berbasis pinjaman online terus meningkat dari tahun ke tahun. Data terakhir Otoritas Jasa Keuangan (OJK) per Februari 2020 tercatat sebanyak 161 pinjaman online terdaftar dan berizin di OJK. Di luar daftar tersebut tentunya ada ratusan aplikasi pinjol ilegal alias OJK yang tidak berizin berkeliaran dan kita harus berhati-hati agar tidak rugi.

Lalu di tengah menjamurnya platform pinjaman online saat ini, tentunya Anda perlu tahu cara pinjam uang yang aman agar tidak tertipu? Demikian ulasan tips praktis memilih pinjol dengan aman dari Cermati.com.

1. Pilih Pinjol Fintech Tepercaya

Kunci pertama adalah selalu memilih platform pinjaman online terpercaya yaitu fintech pinjol yang namanya sudah terdaftar di OJK. Ingat, jangan mudah tergiur dengan iming-iming pinjaman cepat dari aplikasi pinjol ilegal yang nama aplikasinya tidak ada dalam daftar OJK. Itu akan membuatmu kalah nantinya.

Sebelum meminjam uang, pastikan terlebih dahulu mengecek nama platform aplikasi atau perusahaan fintech di saluran direktori fintech di website ojk.go.id. Misalnya, salah satu aplikasi pinjaman online paling aman untuk digunakan adalah JULO.

Saat Anda cek di website OJK, Anda akan menemukan nama platform fintech JULO dengan nama perusahaan PT JULO Teknologi Finansial. Artinya, platform JULO telah terdaftar dan dipantau oleh OJK sehingga Anda tidak perlu khawatir untuk mengunduh aplikasi JULO dari Google Play Store (Android) dan menggunakan layanan JULO.

2. Pilih Platform Pinjaman dengan Banyak Fasilitas

Tidak perlu malu ketika harus meminjam uang. Setiap orang memiliki saat-saat ketika mereka membutuhkan bantuan keuangan. Pastikan saat Anda meminjam uang secara online, pilihlah platform pinjaman yang menawarkan banyak kemudahan dalam genggaman Anda. Artinya, pilih pinjaman online terpercaya yang tidak mempersulit, seperti syarat pinjaman hingga pembayaran cicilan.

Salah satu platform yang memberikan kemudahan dalam peminjaman uang secara online adalah JULO. Untuk berbagai kebutuhan, termasuk kebutuhan darurat, JULO bisa menjadi pilihan yang tepat karena hanya melalui smartphone dan dalam waktu singkat, Anda bisa mendapatkan pinjaman hingga Rp15 juta dengan tenor cicilan hingga 9 bulan.

Lebih nyaman dan membuat Anda tenang karena bunga pinjaman yang ditawarkan JULO tergolong rendah dibandingkan pinjaman online lainnya yaitu mulai 0,1% per hari. Khusus untuk pengguna baru, Anda bisa lebih untung saat meminjam uang di JULO bulan Maret ini karena JULO membagikan promo menarik yaitu bunga pinjaman 0% untuk calon nasabah baru dan untuk cicilan di bulan pertama. Caranya sangat mudah, cukup masukkan kode promo CERMATJULO di kolom kode referral aplikasi JULO. Menarik bukan?

3. Pilih Pinjaman Online dengan Berbagai Keuntungan

Sebelum meminjam uang, Anda perlu memeriksa manfaat dari platform pinjaman. Biar profit lebih banyak, kuncinya pilih platform yang menawarkan berbagai keuntungan seperti suku bunga rendah dan bonus yang bisa Anda dapatkan ketika disiplin membayar cicilan.

Sebagai contoh lihat saja aplikasi JULO. Ada berbagai keuntungan seperti cashback untuk pelanggan JULO yang membayar cicilan lebih awal setiap bulannya, kemudian ada undian berhadiah total jutaan rupiah, hingga program referral bagi pelanggan yang mengajak teman/kerabat untuk meminjam di JULO yaitu reward Rp150.000/orang yang menggunakan kode referral nya. Jadi, JULO sangat bermanfaat bagi kaum milenial.

Disiplin Pembayaran Utang

Sadarilah bahwa melunasi hutang tepat waktu akan membuat hati Anda lebih tenang, terhindar dari membayar denda dan juga track record data kredit skor pinjaman Anda. Di JULO, jika pelanggan membayar cicilan di muka, Anda bisa mendapatkan kesempatan mengikuti undian berhadiah total jutaan rupiah. Lebih beruntung bukan?

Jadi, setelah Anda mendapatkan uang dari pinjaman online, hal penting yang harus dilakukan adalah belajar mengelola keuangan Anda dengan baik agar lancar membayar cicilan plus bisa mencapai tujuan keuangan yang diinginkan.

Namun, jika dalam proses pencapaian tujuan keuangan tersebut Anda terhambat karena kekurangan dana, jangan khawatir. Apapun masalah keuangan Anda tidak perlu bingung, lebih baik Anda mengajukan pinjaman uang secara online, ingat #UntungAdaJULO siap membantu Anda secara finansial kapan saja.

Belum ada Komentar untuk "Generasi Milenial yang Terhormat, Begini Cara Memilih Pinjaman Online Yang Aman Agar Anda Tidak Tertipu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel