BTPN Genius untuk Kemudahan Bertransaksi

   Ingin buka rekening tabungan tanpa ribet? Kini ada BTPN Jenius yang bisa memahami keinginan dan kebutuhan. Untuk bisa menikmati fasilitas dan fitur rekening yang satu ini, Anda tidak perlu repot dan menghabiskan waktu mengantri di bank.

Pada kesempatan ini, kami ingin menggali lebih dalam apa itu jenius BTPN dan mengapa cocok untuk anak muda masa kini dengan segudang kebutuhan finansial.

Sekilas Tentang BTPN Genius

BTPN Jenius semakin akrab di telinga banyak orang. Keberadaannya dapat menjadi solusi berbagai kebutuhan finansial dengan kemudahan yang ditawarkan. BTPN Jenius adalah kartu debit dengan berbagai fitur yang tidak hanya menarik tetapi juga inovatif.

Dari namanya saja sudah pasti Anda tahu bahwa kartu debit ini dikeluarkan oleh PT Bank BTPN Tbk. Dalam penggunaannya, Anda bisa memanfaatkan kartu fisik dan aplikasi yang bisa dipasang di smartphone.

Selain membuka tabungan yang bisa dilakukan melalui smartphone tanpa perlu datang ke lokasi bank terdekat, ada keuntungan lain yang bisa Anda dapatkan. Mengelola keuangan Anda kini dapat dilakukan dengan cara baru dengan memanfaatkan berbagai fitur dan kemudahan yang tersedia di aplikasi Genius.

Sejarah BTPN Jenius

Bagaimana awal mula kejeniusan mulai memenuhi keinginan dan kebutuhan manusia di era digital ini? Aplikasi perbankan digital bernama Jenius diluncurkan pertama kali pada 11 Agustus 2016. Peluncuran dilakukan setelah menjalani pengembangan dalam waktu 18 bulan dan mendapatkan nilai investasi tidak kurang dari Rp. 500 miliar.

Genius tidak hanya terhubung dengan ekosistem pembayaran nasional tetapi juga sistem pembayaran internasional. Artinya, Anda bisa menggunakan kartu jenius untuk transaksi yang lebih luas tidak hanya di Indonesia.

Cara Membuat Kartu Jenius

Ingin membuat kartu Genius tapi tidak tahu caranya? Sebenarnya membuat kartu debit yang satu ini cukup mudah. Anda hanya perlu menyiapkan data pribadi dengan bukti identitas diri seperti KTP. Namun, pastikan Anda juga memiliki koneksi internet yang stabil agar proses pembuatan kartu berjalan tanpa kendala internet.

1. Unduh Aplikasi Genius

Seperti aplikasi smartphone pada umumnya, genius bisa didapatkan dengan cara mendownloadnya kemudian menginstalnya di smartphone. Pengguna Android dapat mengunduhnya di Play Store sedangkan pengguna iOS dapat mengunduhnya melalui App Store.

2. Isi Data Pribadi

Karena genius adalah aplikasi perbankan yang dikeluarkan oleh BTPN, maka data pribadi yang dimasukkan harus sesuai dengan KTP. Selain itu, jangan lupa untuk memasukkan email dan nomor handphone yang masih aktif. Isi semua data sesuai dengan permintaan yang muncul di layar ponsel dan ikuti setiap langkahnya.

3. Aktivasi Akun

Usaha Anda untuk mendapatkan kartu debit genius tidak hanya sampai pada tahap registrasi. Agar akun Anda dapat digunakan, Anda harus mengaktifkannya dengan memilih salah satu metode berikut.

A. Lakukan Panggilan Video dengan Petugas Genius

Metode aktivasi ini adalah yang paling praktis. Anda hanya perlu melakukan panggilan video dengan petugas jenius melalui aplikasi. Menyediakan KTP dan dokumen pendukung untuk verifikasi identitas. Sayangnya, proses aktivasi dengan cara ini dibatasi oleh waktu dari jam 8 pagi sampai jam 9 malam saja.

B. Datang ke Genius Live

Jika Anda memilih opsi kedua, silakan pilih jenis lokasi yang paling dekat dengan tempat tinggal Anda atau lokasi Anda saat ini. Atau bisa juga datang ke kantor cabang Bank BTPN Jenius terdekat.

4. Dapatkan Kartu Fisik ATM

Jika Anda sudah melakukan proses aktivasi akun melalui video call, maka genius akan mengirimkan kartu debit ke alamat yang sesuai dengan data di KTP Anda. Waktu pengiriman bervariasi. Anda tinggal menunggu kartu sampai ke tangan Anda. Anda juga dapat melakukan pelacakan setelah mendapatkan pemberitahuan bahwa kartu tersebut telah dikirim oleh seorang jenius.

Jenis Kartu BTPN Genius

Salah satu kelebihan kartu debit genius adalah Anda dapat menggunakan kartu dengan fungsi yang sama seperti kartu kredit. Dengan begitu, Anda bisa melakukan transaksi yang membutuhkan kartu kredit tanpa harus membuat kartu kredit. Penasaran?

Untuk membuat aktivitas keuangan lebih praktis dan mudah jika Anda menggunakan tiga jenis kartu jenius secara maksimal. Setelah registrasi dan aktivasi, pengguna genius akan mendapatkan dua jenis kartu debit, yaitu m-Card dan e-Card.

M-Card adalah kartu debit utama dalam bentuk fisik sedangkan e-Card adalah kartu debit virtual. Anda bisa menemukannya di fitur Card Center di aplikasi jenius yang terpasang di smartphone. Walaupun kartu fisik masih dalam proses pengiriman, namun Anda sudah bisa menggunakan e-Card.

1. m-Kartu

Seperti halnya kartu debit pada umumnya yang dikeluarkan oleh bank, m-Card dapat Anda gunakan untuk berbagai keperluan. Anda dapat menggunakannya untuk melakukan tarik tunai, pembayaran, atau transfer di ATM atau di merchant yang bekerja sama dengan BTPN Jenius.

Sebagai kartu jenis Visa, Anda juga dapat melakukan pembayaran online dan offline di semua merchant Visa. Tidak hanya bertransaksi dengan rupiah, Anda juga bisa memilih mata uang lain seperti dolar AS, dolar Singapura, dll. Menarik bukan?

2. e-Kartu

Untuk meningkatkan pengalaman bertransaksi dengan menggunakan kartu debit, Anda dapat memanfaatkan kartu debit virtual atau e-Card dari Genius. Jadi, Anda bisa bertransaksi online tanpa kartu kredit di semua merchant Visa. Setelah akun di aplikasi Genius aktif, maka kartu ini bisa digunakan sesuai keinginan.

3. x-Kartu

Lalu, apa itu x-Card? Apa bedanya dengan dua jenis kartu sebelumnya? Sebagai kartu tambahan, x-Card memberikan kemudahan bagi penggunanya untuk mengatur pengeluaran kebutuhan tertentu termasuk transportasi. Karena merupakan kartu debit fisik, Anda dapat menggunakannya untuk melakukan tarik tunai.

Dengan tiga pilihan warna yaitu hijau, biru, dan ungu, Anda bisa mendapatkan kartu sesuai dengan warna favorit Anda. Tidak hanya itu, Anda bahkan dapat membuat hingga 3 kartu kapan saja melalui aplikasi Genius dengan akun Anda.

Salah satu x-Card yang kamu pegang bisa diberikan kepada orang tersayang untuk keperluan tertentu. Anda dapat memantau penggunaan kartu melalui Card Center yang merupakan fitur dari aplikasi Genius. Fitur ini juga memungkinkan Anda untuk mengubah batas transaksi atau memblokir kartu.

Fitur Aplikasi BTPN Genius

Masih tidak tertarik? Anda mungkin perlu mengetahui fitur dan kelebihan Genius agar tertarik menggunakan aplikasi perbankan yang satu ini. Sejumlah fitur yang turut melengkapi kehadiran aplikasi ini tentunya akan menambah pengalaman dan kepuasan penggunanya. Fitur apa saja yang tersedia? Inilah jawabannya!

1. Fitur Tabungan Jenius

Dalam menabung, Anda akan lebih termotivasi jika bisa mendapatkan kemudahan untuk segala hal yang berhubungan dengan menabung. Lebih suka tabungan atau deposito? Jika Anda ingin memastikan keduanya dapat dilakukan dengan baik, ada beberapa fitur tabungan jenius yang akan memastikan semua impian menjadi kenyataan.

A. Penghemat Flexi

Salah satu fitur favorit saya di aplikasi Genius adalah Flexi Saver. Fitur ini memberikan keleluasaan bagi penggunanya serta penyetoran dan penarikan dengan bunga yang lebih tinggi daripada tabungan biasa. Flexi Saver sekarang adalah 3 penghematan di mana Anda dapat menggunakannya dengan lebih baik. Anda bisa mencobanya untuk kebutuhan dana darurat, penghasilan tambahan, atau keperluan lainnya.

B. Maxi Saver

Selain tabungan, deposito juga menjadi pilihan banyak orang dalam hal menabung. Dengan jenius, Anda dapat memilih deposito berjangka dengan bunga maksimal. Anda dapat mengelola deposit melalui smartphone dengan fitur maxi saver di aplikasi Genius.

Salah satu keuntungan yang bisa Anda dapatkan adalah kebebasan mengelola simpanan dari aplikasi. Ketika deposit jatuh tempo, baik pokok dan bunga akan ditambahkan ke saldo aktif secara otomatis.

2. Penghemat Mimpi

Ingin punya lima tabungan sekaligus? Menabung atau menabung memang sangat sulit dan mudah. Tidak semua orang bisa menghambur-hamburkan uang dengan bijak. Jika Anda termasuk orang yang selalu punya alasan untuk membelanjakan uang tanpa membuangnya, cobalah cara baru untuk menghemat uang.

Ya, Anda bisa menabung otomatis dengan bunga 2,5 persen per tahun di semua kartu dengan memanfaatkan dream saver. Pemilik tabungan memiliki kebebasan untuk mengatur nominal tabungan, jangka waktu simpanan, tanggal pencapaian, dan jumlah simpanan yang akan disetorkan secara otomatis.

3. Tempat Uang

Kemudahan apa lagi yang Anda harapkan dari aplikasi tabungan? Jika Anda ingin melihat riwayat keuangan bulanan di akun jenius, maka Anda dapat menggunakan fitur Moneytory. Semua transaksi ditampilkan secara detail, jadi Anda tetap bisa mengontrol pengeluaran Anda tanpa harus mencatatnya, bukan?

4. Akun Bisnis dan Bisniskit

Fitur yang dapat Anda nikmati yang akan mendukung ide kreatif dalam bisnis adalah akun bisnis dan businesskit. Akun ini dapat diakses dari aplikasi Genius. Caranya adalah dengan membuat $ Cashtag baru dan Anda dapat mengaktifkan akun bisnis Anda.

Namun, untuk Bisniskit, Anda harus mengunduhnya terlebih dahulu untuk menggunakannya. Aplikasi ini memberikan kemudahan inventaris dan transaksi seputar bisnis. Selain itu, Anda dapat memantau perkembangan bisnis melalui aplikasi ini.

Keunggulan BTPN Genius

Seperti tabungan pada umumnya, BTPN Jenius memiliki daya tarik tersendiri. Ada banyak keuntungan yang akan memanjakan pemegang rekening.

1. Seteroan Awal 0

Mengapa BTPN Jenius berbeda dengan rekening lainnya? Jika biasanya Anda harus menyetor sejumlah uang sebagai setoran awal, maka tidak demikian halnya dengan genius. Tidak ada setoran awal sehingga Anda dapat membuka rekening tabungan kapan saja bahkan ketika Anda tidak punya uang.

2. Dapat Digunakan Sebagai Kartu Kredit

Tidak semua kartu debit berfungsi sebagai kartu kredit. Kartu debit jenius dapat digunakan sebagai kartu kredit. Ini berarti segalanya menjadi lebih mudah dan tidak merepotkan. Tidak perlu mengajukan kartu kredit dan tidak perlu khawatir aplikasi CC Anda ditolak.

3. Memiliki Fitur Split Bill

Pengguna aplikasi Genius baru mungkin masih belum mengingat semua fitur yang tersedia, termasuk tagihan split. Padahal, fitur yang satu ini merupakan kelebihan menggunakan BTPN Jenius.

Dengan fitur ini, tagihan atau tagihan dapat dibagikan melalui smartphone. Pembagian tagihan akan dihitung secara otomatis. Aplikasi Anda juga akan melacak status tagihan sehingga Anda tahu apakah tagihan sudah dibayar atau masih pending.

4. Memiliki Fitur Mata Uang Asing

Tidak semua transaksi dilakukan dengan menggunakan rupiah bukan? Genius memahami kebutuhan mata uang asing penggunanya. Selain rupiah, ada pilihan mata uang asing yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan.

Ada 7 pilihan mata uang asing yang bisa ditautkan ke m-Card. Artinya tidak perlu mengonversi mata uang sehingga Anda dapat bertransaksi secara langsung.

Kurangnya BTPN Genius

Dengan banyak kelebihan, ada juga kekurangan yang melengkapi BTPN Jenius. Ini juga yang menjadi alasan mengapa orang enggan pindah ke Genius.

1. ATM BTPN Terbatas

Keterbatasan ATM BTPN memang membuat tidak nyaman. Hal ini mempengaruhi transaksi yang harus Anda lakukan. Jika ATM hanya di lokasi tertentu, butuh waktu dan tenaga untuk datang ke lokasi tersebut.

2. Biaya Top Up Mahal

Account genius memudahkan untuk top up akun tertentu. Sayangnya, biaya top up akun ini mahal. Jika ada keperluan top up misalnya ke DANA, ShopeePay, atau akun lainnya, lakukan top up sekaligus dalam jumlah banyak untuk menghemat biaya.

3. Tanpa Buku Tabungan

Meskipun Anda memiliki tabungan dan kartu debit serta kartu kredit, sayangnya Anda tidak memiliki buku tabungan. Kontrol mutasi akun hanya dapat dilakukan dari aplikasi melalui fitur-fitur yang disediakan. Ketiadaan buku tabungan dapat menyulitkan pengguna Genius dalam situasi tertentu seperti saat membutuhkan bukti atau fotokopi buku tabungan.

4. Investasi Terbatas dan Transfer Valuta Asing

Ingin berinvestasi dan berdagang valuta asing? Genius menyediakan opsi valuta asing tetapi masih dalam jumlah terbatas. Hanya mata uang asing tertentu yang tersedia.

Hubungi BTPN Jenius

Memiliki kontak BTPN Jenius sangatlah penting. Akan selalu ada kebutuhan di mana pelanggan harus menghubungi jenius.

Situs Resmi Genius

Di era digital saat ini, Anda mungkin lebih suka mengumpulkan informasi dan menghubungi para genius melalui situs web. Itu sebabnya Anda perlu mengetahui situs web resmi mereka. Pastikan hanya mengunjungi situs resminya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti penipuan.

Call Center BTPN Genius

Lebih suka menghubungi bank melalui telepon? Call center BTPN Jenius selalu siap membantu Anda setiap saat. Anda cukup menekan 1500 365 untuk terhubung ke call center.

Alamat Email Jenius BTPN

Sedangkan untuk kontak melalui email, nasabah dapat mengirimkan pesan atau keluhan kepada Jenius BTPN ke email jenius-help@btpn.com.

Jenius Media Sosial

Butuh jenius media sosial? Ada beberapa media sosial dari Genius yang bisa Anda ikuti untuk terus mendapatkan informasi terbaru seputar produk dan layanan.

Follow Jenius di Facebook, Instagram, Youtube, dan Twitter dengan nama akun jenius connect. Untuk akses mudah, buka situs web Genius dan pilih ikon media sosial di bagian bawah situs web.

Mengobrol Melalui Situs atau Aplikasi

Tersedia juga layanan chatting baik melalui website resmi maupun aplikasi Genius. Melalui obrolan ini, Anda akan mendapatkan balasan pesan langsung dari Genius.

Alamat Jenius BTPN

Sebagai salah satu bank di Indonesia, BTPN hadir di beberapa lokasi. Namun untuk lokasi Jenius BTPN bisa dicari melalui website atau aplikasi. Masuk ke aplikasi dan temukan menu Temukan Kami atau akses situs web dan temukan menu Bantuan Genius di bagian bawah dan pilih Lokasi

Sedangkan alamat kantor pusat Jenius BTPN berada di Menara BTPN, Jl. DR. Ide Anak Agung Gde Agung No.Kav. 55-56, RT.5/RW.2, Kuningan, Kuningan Tim., Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12950.

Itulah informasi mengenai BTPN Jenius, termasuk jenis kartu, kelebihan dan kekurangannya. Mulai tertarik menggunakannya? Dengan berbagai kemudahan dan fitur yang diberikan, tak ada salahnya mencoba kartu debit sekaligus kartu kredit hanya dengan satu kartu.

Belum ada Komentar untuk "BTPN Genius untuk Kemudahan Bertransaksi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel