Aplikasi Pinjaman Tunaiku

   Pinjaman Tunaiku adalah aplikasi yang berguna untuk Teman Pintar yang sedang mencari KTA. KTA atau Kredit Tanpa Agunan merupakan pinjaman dana segar yang sangat bermanfaat bagi Sahabat Pintar. Khusus untuk Sahabat Pintar yang sangat membutuhkan. Di dunia yang serba cepat saat ini, kita juga membutuhkan layanan keuangan yang juga cepat dan praktis. Tunaiku adalah salah satu solusi yang bisa dipilih Sahabat Pintar. Karena aplikasinya sudah tersedia baik di Playstore maupun Appstore. Ditambah layanan telepon Tunaiku yang selalu siap membantu Sahabat Pintar. Segala pertanyaan dan pengajuan dapat diajukan oleh Sobat Pintar kapanpun Sobat Pintar ingin mengetahui tentang pinjaman dana online dari Tunaiku.

Bagaimana dengan review lengkap pinjaman My Cash? Cek terus review ini sampai habis!

7 Hal tentang Aplikasi Tunai Saya

Pinjaman online dari Tunaiku adalah alat yang dapat membantu Sahabat Pintar Anda dalam waktu yang cepat dan praktis. Mulai dari biaya sekolah, pernikahan, hingga perawatan orang tersayang. Bayangkan jika Sahabat Pintar tidak siap secara finansial tetapi dihadapkan pada kebutuhan yang mendesak?

Oleh karena itu, Sahabat Pintar perlu mengetahui lebih dalam tentang berbagai fintech yang ada di Indonesia saat ini. Salah satunya adalah Kredit Tunai Saya. Apa saja fitur, syarat pinjaman dan kelebihannya? Berikut adalah beberapa di antaranya:

1. Pinjaman Tunai Saya adalah Produk Bank

Salah satu keistimewaan yang cukup membedakan Tunaiku dengan yang lain adalah kepemilikannya. Jika layanan pinjaman online lainnya didirikan oleh perusahaan berbasis startup, Tunaiku adalah produk dari Bank Amar.

Sehingga kepemilikannya bukan atas nama perusahaan rintisan melainkan bank yang menaungi. Maka wajar jika Sahabat Pintar mengharapkan prosedur dan sistem yang rapi seperti perbankan.

Mulai dari call center Tunaiku yang selalu siap memberikan informasi hingga keamanan yang handal.

2. Sekilas Tentang Amar Bank

Pernahkah Anda mendengar tentang Bank Amar? Jika Sahabat Pintar belum pernah mendengarnya maka tidak apa-apa. Hal ini wajar karena nama bank ini tidak sebesar bank utama yang sudah lama beroperasi di Indonesia.

Bank Amar memiliki nama lengkap PT Bank Amar Indonesia Tbk yang baru berdiri pada tahun 1991. Menurut data yang diperoleh, ternyata Bank Amar hanya memiliki tiga cabang di seluruh Indonesia.

Tapi disinilah Bank Amar pintar. Bank mengambil cara berbisnis yaitu mengambil ceruk pasar baru. Yakni dengan menjadikan bank ini sebagai bank dengan fokus pada layanan berbasis digital.

Sehingga Bank Amar berhasil menjadi bank murni digital pertama di Indonesia. Dalam perkembangannya, Bank Amar menciptakan layanan kredit Tunaiku dengan brand aplikasi Tunaiku pada tahun 2014.

Tunaiku sendiri merupakan pionir fintech di bawah naungan sebuah bank.

3. Bagaimana Legalitas Pinjaman Tunai Saya?

Ada beberapa review yang mengatakan kalau Tunaiku itu ilegal. Mengapa demikian? Pasalnya, ada anggapan bahwa Tunaiku tidak masuk dalam daftar fintech yang memiliki izin OJK seperti fintech lainnya.

Tapi benarkah seperti itu?

Ternyata jawabannya jauh lebih terpanggang daripada api. Karena meski aplikasi pinjaman dana online serupa dengan Kredit Pintar tidak tercantum dalam dokumen, namun faktanya tidak bisa dipungkiri.

Faktanya Tunaiku adalah produk bank bernama Bank Amar yang menyediakan layanan KTA. Dimana layanan KTA ini sudah terdaftar dan juga dipantau oleh OJK.

Fakta pendukung lainnya adalah Bank Amar sudah masuk dalam Bank BUKU II. Apa artinya? Artinya bank ini memiliki modal inti dengan nilai antara 1 hingga 5 triliun rupiah.

Perbedaan lainnya, Tunaiku kredit tidak termasuk P2P lending. Karena termasuk sebagai produk resmi suatu lembaga perbankan di Indonesia.

4. Persyaratan Pinjaman

Karena sifat KTA pada dasarnya tanpa jaminan, maka syarat utama yang harus Sobat Pintar siapkan hanyalah KTP.

Namun ada beberapa hal lain yang perlu diperhatikan Sahabat Cerdas:

  1. Teman Cerdas adalah warga negara
  2. Smart Friends memiliki rentang usia 21 tahun dan maksimal 55 tahun
  3. Punya akun
  4. Aktif bekerja
  5. Isi semua formulir yang diperlukan

Jika seluruh file dinyatakan valid maka pulsa My Cash akan mentransfer sejumlah uang tertentu ke dalam akun Smart Friend. Jika Sobat Pintar ingin bertanya, call center Tunaiku selalu siap menghubungi Sobat Pintar.

5. Panduan Aplikasi Pinjaman Tunai Saya

Ada beberapa langkah yang bisa Sahabat Pintar lakukan saat mengajukan pinjaman online menggunakan aplikasi tunai.

  1. Teman Pintar masuk ke situs atau buka aplikasi My Cash
  2. Daftar
  3. Smart Friend memilih besaran dan tenor pinjaman sesuai keinginan Smart Friend.
  4. Isi formulir pengiriman dan kirimkan
  5. Tim dari Tunaiku akan memeriksa semua data Smart Friend dalam waktu 24 jam
  6. Smart Friend akan dikonfirmasi tentang pinjaman Smart Friend saat disetujui
  7. Kontrak akan dikirimkan oleh kurir Anda untuk ditandatangani oleh Smart Friend
  8. Kontrak yang telah ditandatangani menjadi bukti adanya kesepakatan yang berjangka waktu 1-3 hari kerja.
  9. Setelah satu hingga tiga hari kerja dana akan dicairkan ke akun Smart Friend

6. Fleksibilitas Pinjaman

Di situsnya, Tunaiku memberikan keleluasaan bagi Sahabat Pintar yang ingin mencari pinjaman online.

Besaran pinjaman yang bisa Sahabat Pintar dapatkan mulai dari Rp 2 juta dengan jangka waktu pinjaman selama enam bulan. Sedangkan Sobat Pintar dapat meminjam sejumlah uang dengan batas maksimal Rp 20 juta dengan jangka waktu maksimal dua puluh bulan.

Dengan opsi ini Sobat Pintar dapat menentukan berapa pinjaman yang Sobat Pintar akan ajukan. Demikian pula jangka waktu pinjaman dapat disesuaikan oleh Smart Friend sesuai dengan kemampuan Smart Friend.

7. Kemudahan Akses Kredit Tunai Saya

Untuk mengakses Tunaiku Smart Friend memiliki beberapa pilihan. Teman Pintar dapat mengajukan pinjaman dengan mengakses alamat situs mereka di tunaiku.com.

Bagi pengguna gadget Smart Friends Smart Friends dapat mendownload aplikasi Tunaiku baik untuk android maupun Apple. Sehingga Smart Friend dapat dengan mudah mengakses teknologi fintech ini kapanpun Smart Friend membutuhkannya. Di mana saja kapan saja.

Selain itu, Smart Friends dapat melakukan live chat dengan call center Tunaiku setiap hari Senin hingga Jumat selama jam kerja. Jika Sobat Pintar ingin mengetahui berita terbaru, ada akun media sosial Tunaiku yang dapat diakses Sobat Pintar kapan saja.

Alamat email juga jelas tersedia bagi Sahabat Pintar yang ingin bertanya.

8. Beberapa Hal Yang Harus Diperhatikan Teman Pintar

Seperti halnya pinjaman, Sahabat Pintar harus memahami beberapa hal:

  1. Ada biaya admin sebesar Rp 540.000
  2. Tingkat bunga ditetapkan pada 2 hingga 2% per bulan
  3. Gratis biaya pelunasan jika dibayar di muka
  4. Perhatikan bahwa Sahabat Pintar akan dikenakan biaya keterlambatan sebesar Rp 150.000 per bulan

Berikut beberapa ulasan tentang pinjaman dana online Tunaiku. Jika Sobat Pintar ingin mengajukan pinjaman dana, perhatikan semua persyaratan yang ada.

Pinjaman Tunaiku dapat digunakan sebagai solusi masalah keuangan Sobat Pintar kapanpun dibutuhkan.Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, sebuah perusahaan fintech yang terdaftar dan diawasi oleh OJK yang memberikan kemudahan dalam menyalurkan pinjaman online untuk seluruh masyarakat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk informasi dan tips bermanfaat lainnya.

Belum ada Komentar untuk "Aplikasi Pinjaman Tunaiku"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel