Aplikasi pinjaman online hutang bunga rendah Tanpa Syarat dan Jaminan

 Seiring dengan pesatnya perubahan industri Fintech di Indonesia, jumlah tempat pinjam uang online tanpa agunan dan persyaratan juga semakin meningkat. Bahkan berdasarkan informasi terbaru dari OJK, terdapat lebih dari 150 tempat Fintech yang legal untuk bekerja di tanah air. Di antara beberapa ratus tempat tersebut, ada beberapa program aplikasi pinjaman online berbunga rendah terbaik yang sering digunakan oleh masyarakat Indonesia.



Bagi Anda yang ingin mengajukan pinjaman online berbunga rendah tanpa agunan dan persyaratan yang harus diperhitungkan sebagai jalan keluar dari masalah keuangan Anda. Berikut penjelasan yang dikutip dari Tehnologi.id (Haluan Media Group) Senin (1/2/2021).

Kredit Pintar

Credit Pandai sebagai salah satu tempat Peer to Peer Lending yang sah yang bekerja di Indonesia. Kredit Pandai sudah tercatat dan mendapat izin dari OJK agar aman digunakan. Di Kredit Pandai, Anda bisa mengajukan KTA satu kali pinjaman online dan cicilan ringan dengan plafon utang hingga Rp8 juta dan tenor ideal satu tahun. Komposisi pengajuan pinjaman di Kredit Pandai sangat cepat, sekitar 5 menit.

Selain itu, suku bunga yang ditanggung peminjam juga rendah, yaitu 0,19% - 0,5% per hari. Sejak diluncurkan pada tahun 2017, program Kredit Pandai telah diunduh lebih dari 10 juta kali di Play Store dan mendapat banyak diskusi positif dari pengguna. Hal ini otomatis menunjukkan jika Kredit Pandai merupakan program aplikasi pinjaman online bunga rendah terbaik di Indonesia dengan layanan yang memberikan kepuasan.

Akulaku

Akulaku adalah aplikasi pinjaman online legal bunga rendah premis Fintech yang telah mendapat izin dari OJK. Tidak hanya melayani pengguna di Indonesia, Akulaku juga bekerja di tiga negara lain di Asia Tenggara seperti Malaysia, Filipina, dan Vietnam.

Jika Anda memiliki masalah dengan akun atau hutang Anda di Kredit Pandai, Anda dapat menghubungi call-focus Kredit Pandai setiap hari melalui yang disertakan dalam aplikasi secara langsung, email, atau melalui telepon di (021) 50598882.

Saat ini, Akulaku menawarkan tiga produk pinjaman tunai, antara lain pinjaman KTA jangka pendek, pinjaman cicilan, dan administrasi kredit online untuk berbelanja barang di program bisnis internet Akulaku atau di toko online lainnya seperti Bukalapak dan Shopee.

Meski menawarkan suku bunga tinggi, 0,8% per hari, Akulaku tampaknya masih menjadi salah satu aplikasi pinjaman online berbunga rendah terbaik yang memiliki banyak pengguna setia di Indonesia. Meski sebenarnya dari sisi bunga yang tinggi yang mereka kenakan kepada peminjam, Akulaku termasuk mengabaikan ketentuan masalah keamanan OJK.

Meskipun OJK telah melarang semua Fintech untuk menghubungkan informasi kontak di ponsel pengguna, namun hingga saat ini saya tetap mewajibkan pengguna untuk memberikan izin akses informasi kontak jika ingin mengajukan pinjaman dalam program ini. Jika tidak, kiriman Anda secara otomatis tidak diproses.

AdaKami

Pinjaman uang online tanpa agunan dan persyaratan lebih lanjut juga dapat diperoleh melalui program AdaKami. AdaKami adalah premis aplikasi pinjaman online berbunga rendah di bawah naungan PT. Pendanaan Digital Indonesia yang telah memperoleh izin dari OJK. Di AdaKami, ada pinjaman dan cicilan satu kali dengan limit hingga Rp4 juta dan jangka waktu pengembalian yang ideal selama enam bulan. Suku bunga utang di Adakami berkisar antara 0,3% - 0,8% setiap hari tergantung nilai kredit masing-masing peminjam.

Sebelum mengajukan pinjaman online berbunga rendah di AdaKami, pastikan Anda sudah mendownload aplikasinya terlebih dahulu. Pasalnya, pengajuan pinjaman di AdaKami tidak bisa bersaing di web melainkan langsung melalui aplikasi yang bisa Anda ambil di App Store atau Google Play.

Gopay Paylater sebenarnya bukan program aplikasi pinjaman online berbunga rendah, melainkan highlight dari hutang yang ada di program Gojek. Unsur ini hadir berkat kerjasama antara Gojek dan Findaya yang dioperasikan oleh PT Mapan Global Reksa (saat ini diubah menjadi PT Mapan Global Tech), sebuah perusahaan Fintech yang telah terdaftar dan diawasi secara sah oleh OJK.

Tidak seperti kebanyakan program aplikasi pinjaman online berbunga rendah, Gopay Paylater tidak menerima pendaftaran pengguna sama sekali. Namun, mereka sendiri yang memilih pengguna Gopay mana yang berhak mendapatkan fasilitas pinjaman ini.

Tidak hanya itu, ada beberapa kekurangan lain dari Gopay Paylater. Pertama, limit pinjaman tidak dapat dicairkan ke rekening perorangan, tetapi hanya dapat dibelanjakan melalui administrasi Gojek atau administrasi lain yang telah bekerja sama dengan Gopay. Kedua, batas hutang yang diberikan sangat rendah, hanya Rp500.000 dan tidak ada pilihan untuk mencicil setelah Anda menggunakan administrasi ini untuk waktu yang sangat lama. Pada akhirnya, Gopay Paylater tidak memiliki administrasi fokus panggilan, seperti fokus panggilan Kredit Pintar.

Hanya ada situs FAQ yang terkadang tidak membahas masalah tersebut dan jika ingin menghubungi pihak Gopay Paylater juga harus mengirimkan email ke pelanggan layanan Gojek yang terkadang membutuhkan waktu lama untuk mendapatkan balasan.

TunaiKita

Anda juga bisa mendapatkan pinjaman uang online tanpa agunan dan hanya dengan kartu ID modular yang juga bisa Anda dapatkan dari program TunaiKita. Program ini telah dicatat dan dipantau oleh OJK sebagai pelaksana fintech legal di Indonesia hingga aman digunakan.

Meminjam uang di TunaiKita hanya dapat dilakukan melalui program yang dapat Anda unduh di Google Play. Saat ini TunaiKita memiliki dua produk utang favorit, yaitu utang jangka pendek sekali bayar dan utang cicilan dengan limit hingga Rp4 juta dan tenor mulai dari 30 hari hingga enam bulan.

Khusus untuk utang jangka pendek, tingkat bunga yang ditanggung TunaiKita kepada peminjam adalah 0,8% per hari atau 24%/bulan. Sedangkan untuk utang produktif dengan mekanisme pembayaran cicilan di TunaiKita, tingkat bunga yang ditanggung antara 5% - 8%/bulan.

UKU

Sama halnya dengan TunaiKita, UKU merupakan program aplikasi pinjaman online berbunga rendah yang valid yang telah tercatat dan terpantau oleh OJK namun belum memiliki status berlisensi. UKU menyediakan produk dan cicilan utang satu kali dengan nilai utang ideal hingga Rp5 juta dan jangka waktu pengembalian hingga 180 hari. Komposisi pendaftaran dan pengarsipan di UKU termasuk cepat dan mudah.

Namun, dalam komposisi pendaftaran, UKU mengharuskan pengguna untuk memasukkan nomor kontak paling penting, bahkan enam nomor kontak penting. Padahal, di program pinjol lain, jumlah nomor kontak kritis yang dipesan idealnya hanya tiga.

Rupiah

Program aplikasi pinjaman online bunga rendah terbaik untuk Rupiah Cepat. Rupiah Cepat adalah Premis Fintech penyedia layanan aplikasi pinjaman online miniatur bunga rendah tanpa agunan di bawah bendera PT Credit Khusus Fintech Indonesia (KUFI) yang telah terdaftar dan disetujui oleh OJK. Di Rupiah Cepat, Anda dapat mengajukan pinjaman miniatur bunga rendah secara online pengajuan pinjaman dan cicilan dengan limit mulai dari Rp600 ribu hingga Rp5 juta dan tenor ideal hingga enam bulan. Suku bunga utang di Rupiah Cepat tinggi yaitu 0,8% setiap hari bahkan tak jarang mencapai 1% setiap hari, yang menyalahi ketentuan OJK.

Belum ada Komentar untuk "Aplikasi pinjaman online hutang bunga rendah Tanpa Syarat dan Jaminan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel