7+ Aplikasi Pengatur Keuangan Android dan iOS Gratis

Tidak jarang karyawan atau mahasiswa yang mengeluh keuangannya menipis di tanggal muda, sebenarnya hal itu disebabkan oleh pengelolaan uang yang kurang teliti. Jika Anda juga termasuk sulit dalam mengelola pengeluaran, sudah saatnya untuk beralih ke aplikasi pengatur keuangan yang bisa Anda gunakan secara efisien melalui smartphone. Selain lebih efektif, Anda juga tidak perlu lagi menghabiskan kertas maupun pulpen untuk mencoret-coret pengeluaran.

7 Aplikasi Pengatur Keuangan untuk Android dan iOS

Aplikasi Pencatat Keuangan UangKu

Aplikasi pertama yang bisa Anda unduh secara gratis adalah UangKu. Aplikasi ini menawarkan fitur sederhana yang sangat cocok digunakan oleh para pemula. Anda akan diminta untuk mengisi target tabungan, setelah itu aplikasi akan secara otomatis mengatur batas pengeluaran Anda setiap bulan. Selain memberi batas pengeluaran setiap bulan, UangKu juga akan membatasi pengeluaran Anda per hari.

ANDROID | IOS

Aplikasi Pengatur Keuangan Mint

Aplikasi Mint mampu memberikan sederet manfaat untuk mengatur keuangan Anda, terbukti bahwa aplikasi ini telah diunduh oleh lebih dari 10 juta pengguna android. Selain bisa diunduh secara gratis, kelebihan Mint adalah fiturnya yang sangat lengkap. Bayangkan saja, hanya dalam satu aplikasi Anda bisa mengatur tabungan bulanan, giro, pinjaman kredit, investasi, rekening bank, dan masih banyak lagi. Anda juga akan diberi pemberitahuan apabila kondisi keuangan membengkak.

ANDROID | IOS

Aplikasi Akuntansi Money Manager

Selanjutnya ada aplikasi akuntansi Money Manager yang bisa membantu Anda dalam mengatur keuangan pribadi maupun bisnis. Aplikasi ini telah diunduh oleh lebih dari 10 juta pengguna Android yang berarti kualitasnya sangat baik. Bahkan aplikasi ini juga dilengkapi oleh fitur kata sandi agar pengaturan keuangan Anda bisa lebih aman.

ANDROID | IOS

Aplikasi Money Lover

Sudah bukan zamannya untuk menulis pengeluaran dan pengaturan keuangan Anda menggunakan kertas. Saat ini Anda bisa menggunakan aplikasi Money Lover yang dapat Anda unduh dengan mudah melalui smartphone. Aplikasi ini dilengkapi dengan beberapa fitur canggih seperti event, budget, dan savings. Dengan begitu Anda bisa mengatur pengeluaran untuk makanan maupun hiburan dengan mudah.

ANDROID | IOS

Aplikasi Keuangan Pribadiku

Sebagaimana namanya, aplikasi ini memang diciptakan untuk membantu Anda mengelola keuangan pribadi. Di halaman utama aplikasi, Anda akan melihat beberapa fitur seperti riwayat, grafik, mutasi, pemasukan, dan masih banyak lagi. Aplikasi ini telah diunduh oleh lebih dari 10 ribu pengguna android dengan rating 4.5 yang berarti memang telah membuat para penggunanya puas.

ANDROID | IOS

MoneyWiz 3

Aplikasi yang tak kalah menarik berikutnya adalah MoneyWiz 3. Aplikasi ini telah diunduh oleh lebih dari 50 ribu pengguna dengan ukuran yang sangat ringan. MoneyWiz cocok digunakan oleh Anda yang telah terbiasa dengan aplikasi pengelola keuangan. Anda bisa mencatat saldo rekening, tagihan, serta anggaran kebutuhan.

ANDROID | IOS

Aplikasi Expense Manager

Expense Manager merupakan aplikasi canggih yang juga bisa Anda unduh melalui Android maupun iOS. Anda bisa mengelola pendapatan dan pengeluaran per minggu, bulan, bahkan tahunan. Bahkan Anda juga akan diingatkan untuk membayar tagihan bulanan seperti pulsa, token listrik, telepon, dan lain-lain. Jangan mau ketinggalan dengan yang lain, segera unduh Expense Manager melalui smartphone kesayangan Anda.

ANDROID | IOS

Itu dia 7 rekomendasi aplikasi pengatur keuangan yang bisa Anda unduh melalui ponsel pintar. Dengan adanya beberapa aplikasi canggih di atas, pengelolaan keuangan Anda akan sangat terbantu dengan baik. Semoga bermanfaat.


Recent Posts