4 Aplikasi untuk bersepeda Yang Harus Ada Di Smartphone Anda

Berolahraga merupakan cara terbaik untuk menjaga kebugaran tubuh. Selain itu, olahraga juga mempunyai banyak manfaat baik seperti badan menjadi ideal, pikiran lebih segar dan tidak mudah sakit. Belakangan orang-orang lebih menyukai olahraga bersepeda karena mungkin dirasa cukup mudah dilakukan dan sekalian menikmati pemandangan sepanjang jalan. Agar olahraga semakin menyenangkan maka Anda wajib instal aplikasi untuk bersepeda karena banyak sekali kegunaannya.

4 Rekomendasi Aplikasi Bersepeda Terbaik

Para biker wajib untuk menggunakan salah satu aplikasi yang direkomendasikan berikut karena aplikasi-aplikasi tersebut mempunyai fitur menarik. 

Cyclemeter 

Dengan menginstal aplikasi ini di smartphone Anda akan memudahkan untuk mengetahui rute tujuan bersepeda karena dilengkapi dengan GPS. Bukan hanya itu, Anda juga dapat memanfaatkan fitur lainnya seperti fitur untuk menghitung kecepatan jarak, jumlah kalori yang sudah terbakar, dan perhitungan jarak yang Anda tempuh.

Aplikasi Cyclemeter ini tentu sangat membantu Anda dalam menyesuaikan jarak bersepeda untuk membakar kalori yang Anda targetkan. Anda Pun akan lebih bersemangat untuk menargetkan jumlah kalori yang harus terbakar setiap bersepeda. Aplikasi ini tersedia untuk pengguna IOS maupun Android. Silahkan klik tautan di bawah ini untuk mulai menggunakannya.

ANDROID | IOS

Strava

Para pecinta olahraga tentu sudah tidak asing dengan aplikasi Strava karena mempunyai banyak fungsi. Aplikasi ini bukan hanya digunakan untuk bersepeda saja namun juga bisa untuk olahraga renang dan lari.

Fitur yang dimiliki aplikasi ini tidak jauh berbeda dengan Cyclemeter yaitu seperti dapat hitung kalori yang terbakar, mengukur jarak tempuh, penambahan elevasi dan pace. Menariknya, Aplikasi ini dapat diintegrasikan dengan media sosial sehingga hasil olahraga pada saat itu dapat Anda bagikan di media sosial yang Anda gunakan. Gunakan aplikasi Strava resmi dengan mengunjungi link berikut.

ANDROID | IOS

Relive

Olahraga outdoor memang terasa lebih menantang dan menyenangkan karena Anda dapat sekalian cuci mata. Untuk melengkapi aktivitas olahraga Anda maka pastikan Anda menginstal aplikasi Relive ini. Aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk membuat video dari kegiatan bersepeda dalam bentuk 3D. Video tersebut akan menampilkan elevasi, durasi Anda bersepeda, pace serta peta perjalanan Anda.

Bagi Anda yang juga aktif membagikan kegiatan di media sosial maka Anda pun dapat membagikan video aktifitas olahraga Anda secara real time. Agar video lebih menarik Anda juga dapat mengeditnya dengan menambahkan background musik. Hanya saja untuk menggunakan layanan tersebut Anda harus berlangganan dengan cara upgrade ke member premium. Di bawah ini merupakan link resmi dari aplikasi Relive.

ANDROID | IOS

Runtastic Road Bike

Olahraga yang baik adalah olahraga yang terpantau. Anda dapat memanfaatkan aplikasi Runtastic Road Bike ini untuk memantau perkembangan aktivitas olahraga Anda. Aplikasi ini memiliki fitur keren yang dapat menghitung detak jantung penggunanya. Detak jantung yang ditampilkan di layar tersebut akan dipengaruhi oleh durasi Anda bersepeda.

Seperti aplikasi olahraga lainnya, aplikasi ini mempunyai fitur seperti mengukur jarak tempuh, menghitung jarak, elevasi, dan voice couch. Runtastic Road Bike dapat diunduh secara gratis dan digunakan pengguna Android maupun IOS. Klik tautan berikut untuk download aplikasi resminya.

ANDROID | IOS

Nah, itulah 4 aplikasi pengukur jarak tempuh yang banyak direkomendasikan untuk memantau aktifitas olahraga Anda. Keberadaan aplikasi tersebut sangat efektif karena Anda dapat melihat progres olahraga sehingga Anda pun dapat mencapai target dengan mudah. Selain itu, beberapa aplikasi juga dapat diintegrasikan dengan sosial media sehingga dapat pula digunakan untuk memberikan semangat positif Anda ke orang lain.

Recent Posts